Rabu, 13 Februari 2013

BACA AL-QUR'AN ONLINE






ALLAH SWT menganjuran kepada seluruh umat manusia untuk senantiasa membaca dan mengamalkan kitab suci Al Qur'an karena keutaman yang ada di dalamnya. Setidaknya ada 4 buah ayat yang menganjurkan agar kita membaca Al Qur'an.


Berikut salah satu Ayat  yang menganjurkan agar kita membaca Al-Qur'an :


اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلاةَ إِنَّ الصَّلاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ


Artinya:
"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, Yaitu Al kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. dan Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan."
(Al-'Ankabuut: 45)




Selain itu Rasulallah S.A.W juga bersabda :
الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ

Artinya:
“Orang yang mahir dalam membaca al-Qur’an akan bersama para malaikat yang mulia dan selalu berbuat baik sedangkan orang yang membaca al-Qur’an dalam keadaan terbata-terbata dan dia kesulitan (dalam membaca) maka baginya dua pahala.”
(HR. al-Bukhari dan Muslim)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
| Privacy Policy | Kotak Saran | Google | Disclaimer |